Rabu, 21 November 2012

Nimbrung di ISKS Cup 2012


Awal bulan Oktober, Penjaga Pojok menerima undangan dari Ikatan Siswa Katolik Surakarta (ISKS) yang akan mengadakan acara ISKS Cup pada hari Minggu, 21 Oktober 2012 di kompleks SMK Mikael Surakarta. Setahun yang lalu, Ruang Podjok juga pernah kedatangan undangan yang serupa. Acaranya juga sama, yaitu ISKS Cup. Saat itu, yang menjadi utusan Ruang Podjok adalah Giyana Margiyanti dan Kurnia Suliestiyani Putri. Dari acara itu, mereka membawa kenang-kenangan berupa salib dengan judul Anak Muda Murid Yesus Award.


Undangan itu lalu dilanjutkan dengan pembicaraan mengenai siapa yang akan datang karena di undangan itu, yang diminta hadir ada 5 orang. Pembicaraan mengenai siapa yang datang ini berlangsung cukup lama. Banyak anggota Ruang Podjok yang tidak dapat mewakili karena sudah menjadi panitia atau pengurus kegiatan tertentu di gerejanya masing-masing pada waktu yang bersamaan. Akhirnya, Advendiyanto menyediakan diri untuk mewakili Ruang Podjok untuk mengikuti acara tersebut.


Demikianlah uraian yang sempat ditulis untuk Ruang Podjok:

“Pertama, saya sangat senang untuk datang di ISKS Cup karena ingin aktif di organisasi Gereja. Pagi-pagi sekali, saya bangun dan siap-siap untuk pergi ke ISKS Cup. Saya pun berangkat dengan tidak membawa perlengkapan apa-apa karena saya hanya disuruh membawa badan dan keberanian. Itu juga karena saya kurang mendapat informasi tentang ISKS Cup.

Saya datang diantar oleh bapak saya. Di sana, saya dibimbing oleh Ketua Panitia dan seorang perempuan muda yang sangat ramah dan baik bernama Elisabeth. Pertama, saya membayar kontribusi sebesar Rp 5000,- Saya lalu disuruh mbak Elisabeth untuk bergabung dengan kelompok 4. Kelompok 4 itu beranggotakan Giselle, Nita, seorang teman perempuan dari SMK Santo Paulus, dan satu teman laki-laki bernama Anton yang berasal dari SMK Mikael.

Setelah pembagian kelompok, saya dan kelompok saya bergegas untuk mengikuti lomba makan kerupuk, bakiak, dan terong bola. Dari lomba-lomba itu, kelompok kami menang di lomba makan kerupuk. Di lomba bakiak, kelompok kami mendapat juara III. Setelah acara lomba selesai, kami diarahkan ke Gedung Serba Guna SMK Mikael untuk makan siang dan hiburan.

Hiburan pertama datang dari alumni angkatan XXIV sampai XXVIII. Mereka menyanyikan lagu kebangsaan ISKS, yaitu “Viva ISKS.” Selanjutnya, ada K-Pop Dance. Setelah K-Pop Dance, muncullah Cheemico, kelompok cheerleaders para siswa SMK Mikael yang semuanya laki-laki. Cheemico itu sangat lucu sekali. Ada waktu di mana saya menjadi korban anak-anak Cheemico dan dikerjai oleh mereka.

Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan karena diberi kesempatan bergaul dan bersosialisasi dengan aktivitas-aktivitas positif serta ikut aktif dalam organisasi Gereja. Setelah pulang, saya disapa dan diberi kenang-kenangan oleh mbak Elisabeth. Saya bersyukur sekali bertemu dengan mbak Elisabeth dan teman-teman ISKS.Yang menjadi kesan saya mengikuti kegiatan ISKS Cup adalah menyenangkan, seru, menambah relasi antar sesama, dan menambah kekeluargaan. Ke depan, saya berharap kekompakan, kebersamaan, sosialisasi dan kepercayaan diri antar anggota ISKS semakin ditingkatkan. Saya rasa, ISKS dapat menjadi tempat untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan sesama orang muda Katolik.”

Terima kasih kepada yang telah mewakili Ruang Podjok untuk nimbrung dalam acara ISKS Cup pada tahun ini. Semoga relasi yang baik dapat terbangun antara Ruang Podjok dan para siswa Katolik secara keseluruhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar